Thursday 5 January 2017

Cara Mudah Mebuat Website dengan blogger

Oke kali ini saya akan memposting tutorial Membuat blogger..

Pertama buka dulu website blogger nya atau klick saja disini

setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini












setelah itu pilih sign in lalu masuk dengan akun google. Jika anda belum mempunyai akun google silahkan kunjungi tutorial saya tentang membuat Akun Gmail.

Nah setelah anda login/masuk dengan akun gmail anda maka langkah selanjutnya membuat profil










Disana anda bisa memilih tampilan/gambar apa yang ingin di tampilkan pada blogger anda apakah tampilan dari google+ atau blogger.. (itu pilihan anda sendiri karna sama saja)..

Jika anda sudah memilih maka akan muncul tampilan seperti ini










kemudia isi kolom nama tampilan apa yang anda inginkan untuk blogger anda.. Jika anda mengeklik tingkatkan versi ke profil google+ maka akan otomatis mengepost ke akun google+ anda. Setelah anda mengisinya lalu klick Lanjutkan Ke Bogger.

Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti ini










Karna kalian baru membuat akun Blogger makan belum ada Blog apa pun disitu. Nah jika belum ada maka kita buat dulu Blog nya. Klik buat blog baru yang ada di tengah tengah tsb..










Disitu ada dua kolom yang harus anda isi yang pertama kolom judul. kolom judul tersebut adalah judul apakah yang anda inginkan. lalu selanjutnya kolom Alamat. kolom Alamat tsb adalah alamat website anda. contohnya seperti www.mpik-ik.blogspot.co.id (ini alamat saya sendiri loh). yaa kurang lebih begitu lah penjalasannya.

Setelah anda mengisi kedua kolom tsb maka langkah selanjutnya adalah mengeklik Buat Blog! (yang dibawah itu loh) stelah anda mengeklik tsb. maka akan muncul gambar seperti dibawah ini.











langkah tsb sebenarnya sudah hampir selesai.. mungkin anda masih bingung kan bagaimana itu bisa selesai? oke baiklah agan/sis coba kalian mengeklik entri baru itu.! maka akan muncul seperti ini...












Nah munculnya seperti itu adalah bertujuan untuk mengisi website anda yang kosong itu.. dengan ide ide yang anda miliki dan tentunya judulnya juga harus sesuai ya dengan judul blog kalian. Judul pos itu untuk judul pos anda seperti contohnya website saya ini Cara mudah membuat Website dengan blogger.. yap begitulah heheh isinya juga harus sesuai dengan judul posnya ya.. setelah kalian selesai berkarya maka langsung di publikasikan saja... setelah itu akan kembali kepada menu utama blogger. jika kalian ingin melihat website/blogger anda maka carilah website yang anda buat tadi.... atau anda bisa klik saja Lihat Blog










Dan kaliann akan melihat hasil karya kalian sendiri... kurang lebih tampilannya seperti ini..










Jika kalian ingin tampilan nya diubah.. maka tunggu lah post an saya selanjutnya... atau kaalian bisa comment post ini...


*Cie udah bisa dasarnya hehehe..

oh iya jika kalian menekuni blogger ini kalian bisa menghasilkan uang loh.. penasaran???  tunggu aja yaa nanti saya akan memberitahu di waktu lain... Terimakasih

0 komentar:

Post a Comment